Obyek Wisata di Bali

Bali bali bali..Mari kita telusuri obyek wisata utama di bali
Ingin jalan jalan di Bali, Hubungi kami :

Email : balitopholidaydotcom@gmail.com / info@balitopholiday.com
OFFICE : 0361 -464623
MOBILE Hotline : 082147028881 atau 081236702352 atau 081246793751
Fax : 0361- 464861

Untuk berkunjung ke obyek wisata bali, kami menyediakan sewa mobil di bali dengan aneka variasi kendaraan, microbus, city car dan MPV untuk kendaraan keluarga.
Dengan menggunakan jasa sewa mobil + driver + BBM di Bali, selain anda dapat beristirahat di mobil, anda juga tidak perlu memikirkan untuk mencari tempat parkir mobil.

Selain menyediakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir dan bbm, kami juga menyediakan jasa Bali paket tour ke berbagai obyek wisata utama di bali. Jenis paket tour yang kami sediakan adalah private tour. Tujuan kami menyediakan jasa private tour di Bali, agar pelanggan kami saat mengikuti paket tour merasa nyaman. Karena kami tidak menggabungkan anda dengan pelanggan paket liburan yang tidak anda kenal dalam satu kendaraan. Dengan menjaga privasi anda dan keluarga dalam kendaraan, maka kenyamanan anda saat liburan terjaga.

Ada banyak jenis paket wisata murah ke Bali yang kami sediakan. Baik pilihan paket tour 3 hari, 4 hari dan paket tour setengah hari. Hubungi Travel Planner kami atau kunjungi halaman depan website ini

Daftar Obyek Wisata Utama di Bali

Kuta

pantai kuta

Kuta dulunya hanyalah sebuah desa nelayan dengan hamparan pantainya yang berpasir putih dan gulungan ombaknya yang besar. Namun lambat laun menjelma menjadi sebuah desa wisata yang terkenal di seluruh dunia. Para surfer (pemain selancar air) berlomba-lomba datang ke Kuta. Sebagai ikon pariwisata Bali, Kuta memiliki fasilitas wisata yang paling lengkap mulai dari hotel kelas melati sampai berbintang 5, rumah-rumah makan dengan beragam harga dan dan variasi menu, atraksi wisata dan lain-lain. Panorama sunset (matahari terbenam) merupakan salah satu moment yang tak boleh dilewatkan apabila mengunjungi Kuta. Tidak mengherankan apabila pada liburan-liburan nasional Kuta akan sangat padat menjelang sore hari.

Legian

Mempunyai kemiripan dengan Kuta, Legian pun lambat laun menjadi salah satu primadona wisata setelah Kuta. Dengan pantainya yang sama dengan pantai Kuta, Legian diburu oleh para surfer. Di pantai Legian juga sering digelar kompetisi selancar air dari tingkat nasional maupun internasional. Memiliki fasilitas wisata yang sama dengan saudaranya Kuta, maka Legian layak menjadi salah satu pilihan berwisata. Bahkan mulai dari tahun lalu wisatawan mencoba menghindar untuk menginap di hotel sepanjang pantai Kuta terutama pada saat liburan domestik (Lebaran, Natal dan tahun baru) karena untuk mencapai hotelnya akan dibutuhkan waktu berjam-jam akibat macet yang sering terjadi. Nah Legian mendapat imbas dari ini sebagai alternatif pilihan menghindari macet karena Legian memiliki akses jalan yang berbeda dengan Kuta.

Jimbaran

pantai jimbaran

Jimbaran adalah sebuah kampung nelayan, bahkan di wilayah ini terdapat sebuah TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang cukup besar. Banyak nelayan dari luar wilayah ini bahkan dari Madura datang kesini untuk menjual hasil tangkapannya.

Sejak kurang lebih 8 tahun yang lalu Jimbaran terkenal dengan hidangan lautnya. Di sepanjang pantai ini berjejer cafe dengan rapi yang menjual hidangan yang sama yaitu hasil laut. Hidangan laut yang dijual disini masih segar karena merupakan hasil tangkapan nelayan lokal, umumnya hasil laut ini diolah dengan cara dipanggang. Bayangkan menikmati lezatnya ikar bakar di pinggir pantai sambil memandangi sunset, sungguh merupakan suatu moment yang takkan terlupakan.

Nusa Dua dan Tanjung Benoa

seawalker-di-tanjung-benoa

Nusa Dua adalah sebuah kawasan wisata paling elit yang ada di Bali. Dengan banyaknya international hotel di kawasan ini kerap dipergunakan sebagai ajang konferensi baik skala nasional maupun skala internasional. Hotel-hotel di sini memiliki fasilitas untuk menggelar even-even kecil maupun besar.Tanjung Benoa merupakan sebuah desa yang terletak di sebelah utara Nusa Dua. Memiliki pantai yang sama dengan Nusa Dua, Tanjung Benoa berkembang menjadi sebagai pusat dari watersport di Bali. Terdapat banyak usaha wisata air disini mulai dari jet ski, parasailing, snorkeling, scuba diving, banana boat, memancing dan lain-lain. Jika Anda penggemar olahraga air tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda.

Ubud

ubud blanco museum

Cara terbaik untuk menyelami tradisi dan budaya Bali adalah melebur dengan penduduk setempat dan melihat keseharian mereka. Di Ubud, Anda dapat mengunjungi pura dan desa yang relatif tidak banyak berubah selama bertahun-tahun. Sebuah kenangan akan suasana dari masa Hindu di Jawa dahulu yang sulit akan Anda temukan lagi sekarang ini.

Kawasan Ubud yang mempesona semakin lengkap dengan sejarah, seni, dan budayanya yang kaya. Temukan juga jejak kerajaan Bali, kesenian, dan kerajinan tangannya yang indah dan unik. Di Ubud banyak terdapat galeri-galeri seni, lukisan, dan pahatannya yang luar biasa menunggu apresiasi dan decak kagum Anda. Belilah salah satunya karena itu mungkin akan sangat sempurna untuk mempercantik ruang tamu atau ruang keluarga di rumah Anda.

Ubud dikenal sebagai daerah yang tenang dengan pemandangan yang asri. Menawarkan kepada Anda suasana alami untuk menenangkan diri. Pemandangan sawahnya menawan, suasananya sejuk, dan penduduknya ramah, sebuah lingkungan yang akan membuat jalan-jalan pagi dan sore Anda menyenangkan.

Pantai Dreamland

Dreamland adalah nama sebuah pantai yang terletak di sebelah selatan pulau Bali tepatnya sebelum Pura Uluwatu. Pantai ini memiliki pasir putih di antara perbukitan. Ombaknya juga sangat menantang bagi para peselancar, tetapi ingat pantai ini hanya cocok bagi peselancar yang betul-betul sudah mahir karena selain ombaknya yang tinggi dan keras, juga terdapat karang-karang yang cukup berbahaya. Bagi pemula Kuta dan Legian adalah pilihan yang tepat.

Pura Luhur Uluwatu

uluwatu bali

Pura Uluwatu terletak di sebelah selatan pulau Bali menghadap langsung samudera Hindia. Dibangun diatas tebing yang sangat tinggi membuat pura ini begitu istimewa. Pura Uluwatu merupakan salah satu dari Pura Kahyangan Jagat di Bali. Pura ini dibangun oleh Empu Kuturan sekitar abad ke-11 ketika beliau datang ke Bali dalam penyebaran agama Hindu. Di pura ini terdapat ratusan kera-kera yang dikeramatkan karena dipercaya sebagai pengikut dari Sang Empu. Sunset adalah moment terindah yang bisa kita nikmati dari sini. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan Tari Kecak disini.

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

GWK

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park terletak di perbukitan batu putih dengan pemandangan pantai Kuta menghampar di kejauhan. Bandara Ngurah Rai dapat kita lihat dengan jelas dari tempat ini. Ide pembangunan tempat ini berasal dari I Nyoman Nuartha yang merupakan salah seorang maestro pematung yang berasal dari Bali. Di tempat ini akan dibangun sebuah patung Dewa Wisnu yang sedang menaiki burung garuda. Diharapkan tempat ini bisa menjadi ikon pariwisata Bali di dunia internasional apabila nantinya sudah rampung.

Pantai Sanur

pantai-sanur

Pantai Sanur terletak sekitar 6 kilometer sebelah timur dari Kota Denpasar. Di pantai inilah kapal-kapal Belanda berlabuh ketika menyerang Denpasar pada tahun 1906, yang mana momen ini sekarang diperingati sebagai hari Puputan Badung yang artinya berjuang sampai tetes darah terakhir dalam melawan penjajahan.

Dengan hamparan pasir putih pantai ini menjadi primadona wisata selain pantai Kuta dan Legian. Berjemur merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan terutama wisatan mancanegara.

Pura Taman Ayun

taman ayun bali

Taman Ayun berarti sebuah taman yang indah, terletak di desa Mengwi sekitar 18 kilometer sebelah barat Denpasar merupakan salah satu pura yang sangat mempesona. Raja Mengwi I Gusti Agung Anom mendirikan pura ini sekitar tahun 1634. Pura ini dikelilingi oleh telaga menambah indahnya Pura ini. Pura ini biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam perjalanannya menuju Pura Tanah Lot ataupun Bedugul.

Bedugul

bedugul

Bedugul terletak 25 kilometer sebelah utara Denpasar berada di ketinggian 1400 meter diatas per mukaan laut membuat Bedugul mempunyai hawa yang sejuk dan segar. Di daerah ini terdapat beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi seperti diantaranya kebun raya Bedugul, pasar buah Candi Kuning, danau Beratan dan yang tak kalah menariknya adalah Pura Ulundanu. Yaitu sebuah pura yang dibangun sebagai tempat untuk memuja Dewi Danu yang dipercaya oleh masyarakat sekitar akan selalu membawa kesuburan.

Tanah Lot

tanah lot

Pura ini didirikan pada abad ke XV Masehi oleh Pedanda Bawu Rawuh atau Danghyang Nirartha yang berasal dari Kerajaan Majapahit. Pura Tanah Lot terletak di laut atau terpisah dari daratan dan di sekitar pura ini terdapat pula beberapa pura kecil dan besar antara lain Pura Pekendungan.

Di bawah dan di sebelah barat terdapat sumber air tawar yang merupakan air suci bagi Umat Hindu. Pura Tanah Lot terletak di Desa Beraban Kecamatan Kediri + 13 km dari kota Tabanan, lengkap dengan tempat parkir yang memadai. Bila air laut surut para pengunjung dapat langsung sampai ke pelataran pura untuk bersembahyang. Di bawah pura terdapat beberapa gua yang di dalamnya hidup beberapa ekor ular besar dan kecil berwarna hitam putih. Ular-ular ini sangat jinak dan tidak boleh diganggu. Jika air laut pasang, maka pura ini akan kelihatan seperti sebuah perahu terapung di atas air. Di Tanah Lot kita dapat menyaksikan timbulnya bulan purnama di malam hari dan tenggelamnya matahari di kaki langit, merupakan suatu pemandangan yang sangat indah.

Kerta Gosha

kerta-gosa

Kerta Gosa adalah suatu bangunan (bale) yang merupakan bagian dari bangunan komplek kraton Semarapura dan telah dibangun sekitar tahun 1686 oleh peletak dasar kekuasaan dan pemegang tahta pertama kerajaan Klungkung yaitu Ida I Dewa Agung Jambe.

Kerta Gosa terdiri dari dua buah bangunan (bale) yaitu Bale Kerta Gosa dan Bale Kambang. Disebut Bale Kambang karena bangunan ini dikelilingi kolam yaitu Taman Gili. Keunikan Kerta Gosa dengan Bale Kambang ini adalah pada permukan plafon atau langit-langit bale ini dihiasi dengan lukisan tradisional gaya Kamasan (sebuah desa di Klungkung) atau gaya wayang yang sangat populer di kalangan masyarakat Bali. Pada awalnya, lukisan yang menghiasi langit-langit bangunan itu terbuat dari kain dan parba. Baru sejak tahun 1930 diganti dan dibuat di atas eternit lalu direstorasi sesuai dengan gambar aslinya dan masih utuh hingga sekarang.

Tampaksiring

tirta empul tampak siring

Tampaksiring adalah nama dan sebuah desa yang terletak 36 km dari Denpasar. Pura Tirta Empul sebagai peninggalan Kerajaan di Bali, salah satu dari beberapa peninggalan purbakala yang menarik untuk disaksikan dan diketahui di desa ini. Disebelah Barat Pura tersebut pada ketinggian adalah Istana Presiden yang dibangun pada pemerintahan Presiden Soekarno. Mengenai nama pura ini kemungkinan besar diambil dari nama mata air yang terdapat didalam pura ini yang bernama Tirta Empul seperti yang telah disebutkan diatas. Secara etimologi bahwa Tirta Empul artinya air yang menyembur keluar dari tanah. Maka Tirta Empul artinya adalah air suci yang menyembur keluar dari tanah.

Pura Goa Gajah

pura Goa Gajah

Pura goa Gajah terletak di Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh Kabupaten Daerah Tingkat II Gianyar. Jaraknya dari Denpasar Kurang lebih 26 Km, sangat mudah dicapai. Disana ada kios-kios kesenian dan Rumah makan. Pura ini di lingkupi oleh persawahan dengan keindahan ngarai sungai Petanu, berada pada jalur wisata Denpasar Tampaksiring Danau Batur Kintamani. Disekitarnya terdapat tempat-tempat bersejarah seperti Yeh Pulu, Samuan Tiga, Gedung Arca, Arjuna Metapa, Kebo Edan, Pusering Jagat, Penataran Sasih dan lain-lain. Namun Goa Gajah belum diketahui asal usulnya secara pasti.

Singaraja & Lovina

lumba-lumba-lovina

Menuju Singaraja kita akan melewati air terjun Gitgit yang sangat terkenal. Bagi wisatawan domestik wajib mengunjungi air terjun ini. Selain itu, diwilayah Singaraja, Anda bisa mengunjungi Air panas Banjar, mengunjungi Pantai Lovina dan menyaksikan Lumba-Lumba, mengunjugi  Taman Nasional Bali Barat (TNBB) dan pulau Menjangan sebagai wisata menyelam.

Kintamani & Gunung Batur

kintamani batur

Gunung Batur adalah gunung berapi yang masih aktif. Terletak di Kintamani, Kabupaten Bangli. Jika mengunjungi Kintamani, Anda harus melihat dari Penelokan. Dari sini, pemandangan sangat indah, karena bisa melihat Gunung Batur dikelilingi Danau Batur.

Jika ingin suasana berbeda, Anda wajib turun ke dataran di bawah gunung Batur yaitu ke Yeh panes. Dari sini Anda bisa mengunjungi desa Trunyan, sebuah desa kuno yang jauh dari modernisasi. Di desa ini, mayat tidak dikubur atau diaben, hanya dibiarkan dibawah pohon besar(Trunyan) dan anehnya tidak berbau sama sekali.

Jika ingin santai, Anda bisa makan di sekitar danau, karena banyak rumah makan terapung di pinggir danau menyajikan menu ikan air tawar yang dijamin enak.

Amed & Tulamben

Amed & Tulamben adalah tempat favorit untuk menyelam. Jika Anda penggemar pemandangan bawah laut, Anda wajib menyelam disini.
Selain itu, sudah banyak terdapat penginapan disini. Amed juga menjadi tempat favorit berbulan madu. Obyek wisata yang ada adalah Taman Ujung, sebuah taman peninggalan kerajaan Karangasem. Taman yang sangat indah dikelilingi kolam.

 

Silahkan Request...

WhatsApp us